Ibu Kutu

Luizenmoeder yang terjemahan bahasa inggrisnya Lice Mother, kalau di Indonesiakan jadi Ibu Kutu. Awalnya saya tau tentang Luizenmoeder ini karena mertua saya berkunjung ke rumah dan minta TV dinyalakan buat nonton Luizenmoeder. Dia suka banget nonton acara komedi berjudul Luizenmoeder ini. Saya jadi ikutan nonton baru kemarin ini. Hehe. Nah Luizenmoeder yang saya bilang Ibu … Continue reading Ibu Kutu

Advertisements

Ikut Pemilihan Di Belanda

Tanggal 20 Maret kemarin, pertama kalinya saya ikut pemilihan di Belanda. Walaupun hanya bisa ikut memilih Het Waterschap karena saya tidak berkebangsaan Belanda, tapi hal ini jadi pengalaman baru buat saya di Belanda. Adrian selain memilih untuk Het Waterschap, juga memilih untuk De Provincie.  Saya hanya akan menceritakan tentang Het Waterschap di blog ini. Het … Continue reading Ikut Pemilihan Di Belanda

International Money Transfer Using Transferwise

This blog is originated from my Indonesian blog related to Transferwise (published in October 2017). For Indonesian version, click here. I make this English version because this is related to international transfer and some of Indonesian that will get a transfer from abroad, they need to translate my blog to his/her partner/friend. So because of … Continue reading International Money Transfer Using Transferwise

Pendidikan Di Belanda

Jadi karena saya harus ujian inburgering, saya pastinya belajar segala macam yang ada di Belanda karena itu bakal ada di ujian KNM (Kennis van de Nederlandse Maatschappij). Salah satu yang saya pelajari yaitu tentang sistem pendidikan di Belanda. Saya perlu tau juga ijazah saya setara pendidikan Belanda yang mana. Nah untuk yang wajib ujian inburgering, … Continue reading Pendidikan Di Belanda

Tahun Baru Di Belanda

Jadi Tahun Baru 2019 adalah pertama kalinya saya merasakan tahun baru di Belanda. Bagaimana kesan yang saya dapat? Sangat meriah dan juga menyebalkan. Belanda termasuk negara yang sangat tenang. Bahkan jika kita punya pesta yang bakal bikin rame sampai malam, kita biasa mengirim pesan ke tetangga untuk memberitahukan hal itu. Daripada mereka jengkel dan kita … Continue reading Tahun Baru Di Belanda

Sedikit Cerita Saat Di Bukares (Part 2)

Cerita ini lanjutan dari cerita kita tentang Bukares. Part 1 bisa di klik disini. Iklan Pijat Erotis Jadi setelah kejadian ada orang yang masuk kamar, kita pindah nyewa apartemen. Dari pemilik apartemennya, kita dikasi peta kota Bukares. Tapi ketika kita buka petanya, kebanyakan iklannya tentang pijat erotis dan escort. Foto iklannya ga usah saya lampirkan … Continue reading Sedikit Cerita Saat Di Bukares (Part 2)

Sedikit Cerita Saat Di Bukares (Part 1)

Jadi baru-baru ini, saya dan Adrian baru aja dari Bukares. Pingin cerita sedikit nih tentang perjalanan kita disana. Bukares vs Budapes Waktu kita cerita ke temen-teman kalau kita mau ke Bukares, ada aja yang mengira kita sebenernya mau ke Budapes. Bahkan teman kita ada yang tau-tau kirim link tempat-tempat wisata di Budapes buat jadi referensi … Continue reading Sedikit Cerita Saat Di Bukares (Part 1)