Ubah Gaya Hidup?

Jadi sejak menikah sama Adrian, ada saja obrolan-obrolan yang mempertanyakan barang-barang yang saya punya. Kok HP nya masih Android, ga minta beliin Apple terbaru? Laptop kok Acer sih, minta sama suaminya dong beliin Mac. Suaminya bule, kok pake tas-nya ga bermerek malah pakai tas rajut. Eh kucingnya Adrian itu tipe kucing kampung ya? Kenapa ga … Continue reading Ubah Gaya Hidup?

Advertisements

Apakah Cinta Berbagi Password?

Mungkin bagi sebagian orang, cara untuk mengetahui gimana pasangan mereka yaitu dengan mengecek HP pasangannya. Mereka selingkuh atau macam-macam, bisa dilihat di HP nya. HP jaman sekarang kan udah merangkap semua ya, alat komunikasi, kamera, alat pembayaran, agenda, dll. Jadi semua bisa dilihat di HP. Jadi ada kalimat sakti untuk mengetahui isi HP pasangan dengan … Continue reading Apakah Cinta Berbagi Password?

Mudahnya Pengembalian Barang Di Belanda

Kali ini saya pengen cerita syok budaya (culture shock) yang saya alami tentang pengalaman mengembalikan barang di Belanda. Selama ini yang saya tau, ngembaliin barang yang sudah dibeli itu susahnya minta ampun ya. Tau sendiri kan, di Indonesia selalu ada tulisan di bon "Barang yang sudah dibeli, tidak dapat ditukar/dikembalikan" Salah Barang Jadi kapan hari, … Continue reading Mudahnya Pengembalian Barang Di Belanda

Kematian Di Belanda

Kamis tanggal 23 Agustus 2018 kemarin, Arie, ayah tiri Adrian meninggal dunia. Jadi kami menginap di Enschede, di rumah mertua sementara waktu. Saya ingin share tentang penanganan kematian di Belanda yang juga culture shock buat saya. Maaf kalau postingan agak panjang. Kamis, 23 Agustus 2018 Saya dan Adrian kebetulan sedang membesuk Arie yang sakit karena … Continue reading Kematian Di Belanda

Pindah ke Belanda

Setelah Visa MVV didapat, saya akhirnya bisa ikut suami ke Belanda. Untuk Visa MVV, klik di sini. Hal-hal wajib yang dilakukan saat pindah adalah: Mengambil residence permit Untuk mengambil kartu residence permit, kita harus menunggu email/surat dari IND. Surat ini akan dikirimkan ke sponsor kita di Belanda. Dalam kasus saya, surat pemberitahuan ini didapat sekitar … Continue reading Pindah ke Belanda