Membuat Domain Email Unik

Pernah ga sih dapet broadcast (BC) dari WA yang menginfokan lowongan pekerjaan di perusahaan besar dengan gaji yang terhitung besar, lalu kita disuruh masukin lowongan ke email yang diberikan, tapi emailnya gmail, yahoo, dll yang termasuk email gratisan? Orang tua saya pernah dapet BC seperti itu dan langsung mereka share kemana-mana berharap membantu teman yang [...]

Advertisements

Ketok Kayu (Knock On Wood)

Ketika ada seseorang yang mengatakan hal buruk, orang lain yang ikut denger biasa bakal ketok kayu terus ketok dahi sambil bilang "amit-amit". Terdengar familiar?! Ya, itu udah jadi kebiasaan orang Indonesia agar terhindar dari kesialan atau agar hal buruk yang dibicarakan ga terjadi pada dirinya. Pernah ga kepikiran ini sebenernya budaya yang ngajarin siapa? Soalnya [...]

Mencoba Online Dating

Gara-gara kemarin sempet ngobrol sama Bijo tentang online dating, saya jadi pingin nulis tentang online dating. Online dating atau yang kita sebut kencan online, saat ini bisa dengan mudahnya kita dapatkan di smartphone kita. Banyak banget aplikasi kencan online yang beredar di smartphone kita seperti Tinder, Badoo, Skout, dll. Namun ada juga kencan online yang awalnya berbasis [...]

Transfer Uang Dari Luar Negeri Ke Indonesia Menggunakan TransferWise

Jadi karena kebutuhan di Indonesia, si AVR harus kirim uang ke saya. Kita banding-bandingkan vendor mana yang murah biaya kirimnya, kurs-nya bagus dan ga ribet. Akhirnya kita nemu TransferWise. Jadi awalnya untuk tau apakah berhasil ga pakai TransferWise, kita coba-coba dulu kirim €10, yang mana biayanya sekitar €2. Jadi yang kita lihat sih memang ada [...]

Tips Bersepeda Di Belanda

Belanda dikenal dengan negara yang ramah akan pengendara sepeda. Jumlah sepeda di negara ini lebih banyak daripada jumlah penduduknya. Sepeda tidak hanya digunakan sebagai alat berolahraga tapi benar-benar sebagai media transportasi. Pengguna sepeda di Belanda difasilitasi dengan jalan, penyebrangan dan traffic light khusus. Beberapa tips yang bisa digunakan saat bersepeda di Belanda: Selalu gunakan jalur [...]

Bebas Masuk Museum Di Belanda

Bagi pecinta museum dan sedang bepergian ke Belanda, pasti akan mentargetkan untuk mengunjungi museum-museum yang ada di Belanda. Saya termasuk orang yang sangat menyukai museum karena suka penasaran apa aja barang-barang yang ada di dalam museum. Saat di Belanda, awalnya saya tidak berniat untuk membeli kartu museum dan membeli tiket tiap mau masuk museum yang [...]

Mengurus Visa Schengen Di Kedubes Belanda Melalui VFS Global

Cara mengurus visa schengen memang terbilang mudah dicari informasinya di internet, tapi tak ada salahnya saya coba share informasi tersebut di blog ini. Saya mengurus visa schengen di kedubes belanda melalui VFS Global yang berada di Jakarta. Visa Schengen berlaku untuk: Belgium Denmark (kecuali the Faroe Isles dan Greenland) Germany (kecuali Heligoland) Estonia Finland France (kecuali French Guiana, Guadeloupe, [...]