Terlambat Menikah?

Sesuai judulnya, adakah yang tau definisi terlambat menikah? Saya teringat saat pergi ke acara nikahan pada umur 26 tahun, dan salah satu tetangga saya bertanya " Kapan ni nyusul?", yang saya jawab dengan "Doakan aja ya Tante". Tetangga saya lalu bertanya lagi "Umurmu berapa sekarang?", dan saya jawab "26 tahun". Jawaban tetangga saya selanjutnya masih … Continue reading Terlambat Menikah?

Advertisements

Drama Prewedding

Maaf postingan agak panjang. Curhat sekalian. 😀 Setelah bertunangan di tahun 2017, akhirnya saya dan AVR memutuskan untuk menikah di awal tahun 2018. Kita mulai mengurus semua dokumen di Bulan September, dengan harapan kita bisa daftarkan ke KUA paling lambat bulan Desember dan nikah bulan Januari. Alhamdulilah semua dokumen saya dan dia sudah siap di … Continue reading Drama Prewedding

Sedikit Cerita Ketika Liburan Ke Paris (Part 2)

Postingan ini melanjutkan cerita saya dan AVR ketika ke Paris. Cerita part 1, klik di sini. French Food Kita berdua pengen nyobain yang namanya French Food, secara kita di Paris kan. Karena kita berdua selalu berbagi makan (karena saya kalau makan ga habis), jadi kita berencana memesan 1 appetizer dan 1 main course aja. Karena … Continue reading Sedikit Cerita Ketika Liburan Ke Paris (Part 2)

Sedikit Cerita Ketika Liburan Ke Paris (Part 1)

Ketika saya ke Belanda musim panas 2017 kemarin, kita awalnya ga berencana kemana-mana karena sibuk dengan rumah baru kami di Houten. Karena baru pindahan, maka isi rumah masih banyak kardus-kardus, banyak debu dari hasil pembangunan, dan lantai masih semenan. Makin ga kepikiran buat kemana-mana kalo rumah begini kan. Setelah lantai bawah di tegel dan lantai … Continue reading Sedikit Cerita Ketika Liburan Ke Paris (Part 1)

Dokumen Menikah Secara Islam Dengan WN Belanda Di Indonesia

Langkah pertama untuk mengetahui dokumen apa yang dibutuhkan untuk menikah secara Islam dengan WNA di Indonesia adalah mendatangi KUA dan Kelurahan. Lalu jadikan daftar dokumen dari KUA dan Kelurahan ini sebagai patokan apa aja yang harus diurus. Saya akan share info terutama untuk menikah dengan WN Belanda. Dokumen untuk Kelurahan Saya tinggal di Kelurahan Muara … Continue reading Dokumen Menikah Secara Islam Dengan WN Belanda Di Indonesia

Instagram

Dulu saya ga begitu suka sama segala macam sosmed. Sosmed yang saya coba seperti facebook, instagram, dan path. Dan itu cuma sekedar punya aja sampai akhirnya temen ada yang penggila instagram (IG), dan saya dikasi tau kelebihan IG. Dan sekarang, saya jadi suka mantengin IG gara-gara temenku ini. IG saya geraldinetitarina jarang banget saya update, … Continue reading Instagram