Mengganti Simcard Menjadi 4G

Jadi akhirnya, baru kemarin ini saya mengganti simcard 2 nomor saya menjadi simcard 4G. Keduanya saya lakukan dengan mendatangi kantor providernya. Kartu simcard saya simpati dan im3.

Telkomsel

Sewaktu datang ke kantor Grapari, saya masuk langsung shock. Ampun antriannya panjang banget bok. Tapi saya ditanya oleh securitynya tentang keperluan saya. Ketika saya bilang mengganti simcard 4G, saya dikasi tau untuk antri di mesin seperti ATM dan saat itu cuma ada  1 orang di depan saya yang lagi dilayani oleh karyawan Grapari.

Prosesnya cepet:

  • KTP diminta oleh karyawan Grapari
  • Ditanya nomor HP saya, yang mana akan dimasukkan ke mesin kaya ATM tadi.
  • Saya dapat SMS berupa 6 digit nomor yang dimasukkan ke mesin tersebut.
  • Lalu masukkan tanggal lahir di mesin tersebut, dan ada SMS ke Hp saya berupa 4 huruf yang dimasukkan ke mesin.
  • Pilih mau simcard jenis apa, saya pilih yang nano simcard.
  • Terus keluar deh simcard barunya dari mesin tersebut. Kartu lama ga diminta. Tapi tau2 sudah ga ada sinyalnya.
  • Bayar 25.000 ke karyawan Grapari. KTP saya dikembalikan. Selesai
  • Dapat bonus 10 giga 4G untuk sebulan.

Indosat

Ke indosat, ditanya yang jaga tentang keperluan saya ke sana, terus dapet nomor antrian. Menunggu selama 10 menit sampai nomor saya dipanggil, terus maju ke konter CS nya.

Prosesnya:

  • Ditanya keperluan. Saya bilang ganti simcard 4G
  • Diminta KTP dan simcard lama.
  • Disuruh isi kaya buku tamu.
  • Ditanya “Kartunya atas nama Geraldine ya. Punya siapa?” Saya bilang punya saya. Dia tanya lagi “Jadi mba-nya namanya Geraldine”. Kujawab iya. Dia bilang “Kirain ngurusin kartu punya temennya”. Ini kenapa begini obrolannya. Apa saya ini ga pantes punya nama Geraldine ya?! Haha.
  • Ditanya biasa internet pake paket yang mana. Saya ga bisa jawab karena saya pakai nomor simpati kalau internetan (secara di site, cuma simpati yang lancar). Tapi karena saya ada di kantor indosat, ya saya bilang kalo ga saya paketin. Langsung pake aja.
  • Ditanya kapan nomor itu pertama kali aktif. Saya ga bisa jawab juga. Udah lama bok, mana ingat. Karyawannya ngomong “masa nomor sendiri ga ingat”. Saya diamin aja.
  • Terus karyawannya ngisi form gitu sambil ngobrol sama temennya.
  • Saya disuruh tanda tangan form tersebut.
  • KTP saya dibalikin dan dikasi simcard baru yang sudah 4G. Simcardnya sudah ada potongannya, jadi bisa dipakai buat macam2 jenis (normal, mikro, ataupun nano)
  • Ga bayar alias Gratis. Selesai.
  • Dapat bonus 10 giga 4G untuk sebulan.

6 thoughts on “Mengganti Simcard Menjadi 4G

  1. eh? baru tau bisa minta pasang 4G di simcard yang udah kita pake. Serius baru tau. Makasih kak udah nulis postingan ini. Abis ini langsung googling fungsi ganti ke 4G. Pantes aja temen-temenku pada rame soal beginian.

    Like

Please Feel Free to Leave a Comment

