Film Based On True Story

Kalau ditanya saya termasuk pengemar film bergenre apa, saya bisa bilang saya suka semua macam film asal bukan film sadis sejenis SAW. It is a big no no movie for me. Haha.

Saya suka semua macam film, tapi saya selalu baper sama film yang based on true story. Mungkin karena secara psikologis, saya ngerasa apa yang saya liat di film adalah kejadian yang benar2 terjadi. Jadi setelah nonton film pun, saya sampe keinget2 terus dan sampe kepikiran.

PS: Postingan ini akan saya update setiap saya nonton film based on true story yang lain. Harap maklum kalau postingan yang ini bakal panjang. Tapi saya kasi inti cerita filmnya juga pendek2 kok. Hehe.

Berikut film-film berdasarkan kisah nyata yang pernah saya tonton:

  • Deepwater Horizon

deepwater-horizon

Film yang menceritakan tentang ledakan rig di teluk Meksiko tahun 2010. Film ini sukses bikin baper karena saya yang bekerja di tambang jadi ngerasa betapa besar resiko bekerja di industri ini.

  • Sully

sully

Film yang menceritakan tentang pilot Chesley “Sully” Sullenberger yang melalukan pendaratan darurat di sungai Hudson New York pada 15 Januari 2009. Saya begitu tau pemainnya Tom Hanks, sudah langsung mengambil kesimpulan kalau film ini bagus. Film ini pun bikin baper karena nyawa orang di pesawat, bisa diselamatkan kalau pilotnya sendiri mampu mengambil keputusan cepat dan tepat.

  • The Conjuring

the-conjuring

Ini film katanya based on true story kan ya? Berarti bisa saya tulis di sini. Jujur saya lebih suka Conjuring 1 daripada 2. Saya ga begitu baper sama film horor barat, karena mikirnya hantunya kan jauh. Saya lebih takut film Susana. Hehe.

  • Catch Me If You Can

catch-me-if-you-can

Film berdasarkan kisah Frank Abagnale, penipu ulung yang berpura2 menjadi Dokter, Pilot Pan Am, dan Pengacara bahkan saat usianya belum 19 tahun. Ini film bagus banget.

  • Julie & Julia

juliejulia

Julie Powell adalah blogger yang awalnya iseng membuat blog karena selalu gagal menjadi penulis, namun menjadi terkenal karena memasak 524 resep milik Chef Julia Child dalam 365 hari dan ditulis di blog miliknya. Sebagai blogger, saya baper pastinya nonton film tentang blogger.

  • A Beautiful Mind

a-beautiful-mind

Film yang menceritakan tentang ahli matematika John Nash yang memiliki penyakit paranoid schizophrenia. Film ini bagus banget karena orang menganggapnya gila tapi dia seorang yang jenius dan berjasa di bidang ekonomi.

  • Something The Lord Made

something-the-lord-made

Menceritakan tentang Vivien Thomas, seorang tukang kayu yang berjasa di bidang bedah jantung walaupun tidak pernah kuliah. Film ini bagus banget menurut saya. Nonton filmnya bikin merinding, yang mana seorang yang diremehkan, ternyata sangat jenius dalam bidang bedah dan orang pertama yang berhasil menemukan teknik mengoperasi bayi dengan Blue Baby Syndrom bersama dokter bedah Alfred Blalock.

  • The Intouchables

the-intouchables

Film komedi Perancis yang menceritakan tentang  Philippe Pozzo di Borgo yang mempekerjakan Abdel Sellou. Film ini menceritakan tentang persahabatan antara mereka. Coba deh liat trailernya dulu, pasti langsung pengen nonton.

  • Hachi

hachi

Di luar Stasiun Kereta Api Shibuya Jepang terdapat patung anjing Akita bernama Hachiko. Asal usul patung itu dan kenapa Hachiko bisa menjadi anjing yang terkenal di Jepang, diceritakan di film ini. Saya bukan pecinta anjing, tapi saya nangis waktu nonton film ini.

Ada yang suka nonton film based on true story juga dan sampe baper? Film apa?

 

Please Feel Free to Leave a Comment

