Mitos Putus Cinta

Iseng2 ngobrolin mitos yuk.. Haha.. Lagi random banget ni kayanya isi pikiran. πŸ˜€

Jadi kemarin pas jalan diΒ Bogor bareng temen, saat mobil kita ngelewatin Kebun Raya Bogor, temenku nyeletuk “Jembatan Merahnya Kebun Raya Bogor bikin putus sama pacar tuh”. Nah dari situ langsung kepikiran deh sama mitos-mitos ginian. Di Indonesia ada beberapa tempat yang memang pernah saya dengar bikin putus sama pacar.

  • Candi Prambanan

    prambanan

Nah ini udah pasti semua orang tau. Haha. Jangan2 ga pernah mau ke Candi Prambanan bareng pacar karena takut putus kan?! Hehe.. Katanya si ni tempat bikin putus karena cerita Roro Jonggrang yang menolak cintanya Bandung Bondowoso dan akhirnya si Roro Jonggrang dikutuk jadi batu. Cerita rakyat yang sampai sekarang jadi mitos putus cinta kalau datang ke sana sama pacar.

  • Candi Gedong Songo

    Komplek-Candi-Gedong-Songo-Semarang2

Ini si pernah denger juga tapi ga seheboh Candi Prambanan. Katanya si dulu pembangunannya memakan korban karena adanya perselisihan antara kakak beradik yang saat itu sama2 menjadi patih kerajaan. Terus kok hubungannya jadi ke putus cinta ya?! Bukannya ke putus saudara karena sejarahnya kan perselisihan saudara. Aneh juga ini kaitannya sama mitos putus cinta.

  • Jembatan Merah Kebun Raya Bogor

    jembatan merah

Nah mitos ini kayanya udah mengakar sama orang2 yang ke Kebun Raya Bogor. Pasangan berpacaran pasti menghindari Jembatan Merah yang ada di KRB. Saya kurang tau ini sejarahnya gimana ko bisa jadi mitos putus cinta. Yang pasti sewaktu saya ke sana, ga ada pasangan yang melewati jembatan merah.

  • Pantai Parang Tritis

    parang tritis

Pernah dengar kalau pacaran di pantai parang tritis, nanti putus. Kalau yang ini malah cuma sekedar dengar gitu aja jadi kurang info. Mungkin karena pantai ini kan miliknya Nyi Roro Kidul jadi kaya kesannya ada “penguasa”-nya jadi jangan dipakai asal buat pacaran. Gitu kali ya #Ngasal . Yang pasti sewaktu saya tinggal di Jogja, saya ga dibolehin pakai baju hijau ke pantai ini karena Nyi Roro Kidul suka warna hijau jadi ntar tau2 kita hilang diambil sama Nyi Roro Kidul.

  • Tanah Lot

    tanah lot

Masa tempat secantik ini mesti dihindari biar ga putus sih. Kalau yang ini juga denger2 gitu aja karena cerita yang pernah saya dengar si pura ini dijaga oleh ular suci dan katanya ular suci ini yang membuat pasangan pacaran yang masuk ke puranya jadi putus.

Sebenarnya ada beberapa tempat yang saya dengar punya mitos putus cinta juga seperti Tanjakan Cinta Ranu Kumbolo Gunung Semeru, tapi yang saya tulis di atas adalah tempat yang memang pernah saya datangi.

Kalau saya si ga percaya sama mitos seperti ini jadi saya ke Pantai Parang Tritis, Candi Gedong Songo, dan Candi Prambanan bareng pacar (*waktu itu), dan sekarang sudah jadi mantan. Walaupun akhirnya putus, saya si ga percaya itu karena tempat yang saya datangi. Putus ya putus aja, bukan karena tempat wisata.

Kalau ke Tanah Lot si saya bareng keluarga jadi ga bisa simpulin apa2. Kalau ke Jembatan Merah Kebun Raya Bogor si bareng temen yang tinggal di Tangerang, cowok sih tapi karena temen ya ga bisa dibuktikan juga kan ini mitos putusnya.

Kalau kamu, pernah denger cerita mitos putus cinta juga ga? Percaya atau ga? Pernah kejadian apa ga? πŸ™‚

Advertisements

29 thoughts on “Mitos Putus Cinta

  1. Ada mitos yang bilang kalo single jangan ke tempat itu karna ntar gak dapet2 pacar gak Dine? Curiga ada juga yah. soalnya gw?!? #eaaaa curcol. πŸ˜€

    Like

  2. Wah pantes aja kisah cinta dulu berakhir tak sesuai yg diharapkan, lha wong mainnya ke tempat2 yg kamu sebutkan haha. Dulu suka antara percaya dan enggak lho. Tapi akhirnya berpikir positif, kalau yg kita pikirkan putus ya kejadian putus. Apa yg kita pikirkan dan yakini itu nantinya yg kejadian, jadi kayak doa.

    Like

Please Feel Free to Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s