Tidur Di Bandara

Kalau ditanya kenapa milih tidur di bandara, well mungkin beberapa orang bakal bilang untuk mengirit biaya. Tapi saya menginap di bandara selama ini karena situasinya memang mengharuskan saya untuk tidur di bandara. #BuatNgiritJugaSih 😀

Saya selama ini baru pernah nginep di 2 bandara, yaitu Suvarnabhumi Bangkok dan KLIA2.

  • KLIA2

Kuala Lumpur selalu jadi tempat transit kalau saya travelling Asia. Saya selalu nginep di KLIA2 setelah selesai travelling. Penerbangan ke Balikpapan dari Kuala Lumpur hanya ada pagi hari dan 3 kali dalam seminggu. Jadi saya yang pulang dari entah itu Bangkok, Hongkong, dll melalui Kuala Lumpur, pasti ambil penerbangan tengah malam. Jadi daripada ambil hotel, mending tidur aja di bandara secara sampai Kuala Lumpur tengah malam, besok paginya pulang ke Balikpapan.

Banyak orang yang tidur di KLIA2 jadi ga usah ngerasa risih. Tapi saya sih selalu tidur di Mushola. Dan juga di toilet perempuan di KLIA2 dekat departure gate ada ruang shower jadi paginya bisa mandi.

  • Suvarnabhumi Bangkok

Kalau nginep di Suvarnabhumi ini karena pesawat saya sampai di Bangkok dari Singapura tengah malam. Sudah booking hotel di Bangkok tapi kan check in nya siang hari, jadi malamnya saya tidur aja di mushola di Suvarnabhumi. Pagi sarapan di Suvarnabhumi dan jam 9an menuju ke hotel di daerah Khao San.

Memang Thailand negara Buddha, tapi dia punya mushola yang cukup bersih dan terawat. Saat saya masuk ke musholanya, ada beberapa orang yang juga tidur di mushola, jadi tidur disini juga ga ada larangan dari petugas bandara. Tapi mohon dipastikan kalau mau tidur disini mesti siap pakai baju lapis2 karena AC nya dingin banget.

prayer room

Ada yang pernah tidur di bandara atau memang selalu sempetin tidur di bandara buat ngirit biaya? 😀

Advertisements

15 thoughts on “Tidur Di Bandara

  1. Ahaha akhirnya ada yang mengangkat topik ini…pernah mengalami di Malaysia dan Dubai….tapi tidurnya ya kualitasnya begitulah..Daripada ketinggalan pesawat

    Like

    1. Beda2 sih kayanya.. setau aku ada juga bandara yg ga traveller friendly deh jadi kalau ada yg sampai nginep2 gtu malah diusir.. Kalau bandara yg pernah aku inepin, banyak banget yg tidur2 dikursi sampai di lantai2 gtu..

      Like

  2. Pernah di SG doang, Din, itu pun terpaksa karena flightnya pagi2 besoknya.. haha.. yah dingin iya, takut dicolong backpacknya juga iya, gak nyenyak juga iya.. serba salah deh pokoknya.. soalnya sendiri terus, kalau rame2 sih hajarrr aja… haha..

    Like

Please Feel Free to Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s