Sepatu

Hari ini saya baru sadar kalau sepatuku jebol lagi, lagi dan lagi. Entah sebenernya ini sudah jebol sejak kapan, karena baru saya sadari kalau sol sepatu ternyata sudah terbuka lebar.

Berkali-kali saya bikin sepatu jebol dan jebolnya pasti saat travelling. Pernah sepatu saya jebol saat travelling di Kamboja, dan saya paksakan tetap pakai sepatu itu sampai akhir trip. Sepatu saya yang lain jebol saat travelling di Thailand dan sisa trip saya lanjutkan dengan sandal. Kalau ditanya kenapa ga beli sepatu baru saat di perjalanan? Sudah pernah saya coba, dan hasilnya malah lecet. Sepatu baru itu belum bisa dilihat kemampuannya untuk dipakai jalan jauh. Jadi kalau jebolnya belum parah2 amat, saya lanjutin trip pakai itu. Dan kalau memang sudah kadung jebol parah, saya mending pakai sandal daripada sepatu baru.

Kalau dipikir, saya ini pakai sepatu buat apa ja sih kok bisa sering jebol. Hehe. Kalau ditanya harga sepatu yang saya pakai, bervariasi tuh. Tapi mahal juga bukan jaminan nyaman dipakai. Sepatu yang saya bawa buat travelling si memang bukan sepatu yang baru, tapi sepatu yang memang sudah terbukti nyaman saat jalan jauh. Mungkin karena itu ya ga heran kalau jebol, karena itu sepatu yang uda sering dipakai. 😀

Saat travelling, saya biasa bawa 3 macam alas kaki. 

  • Sepatu

Sepatu yang saya pakai biasanya sifatnya ringan, dan mudah dilepas pasang. Travelling membutuhkan jalan kaki yang panjang, jadi saya pastiin sepatu ringan dan empuk saat dipakai. Mudah dilepas pasang karena saat melewati security bandara yang mengharuskan untuk melepas sepatu, saya ga kerepotan. Saat dipesawat pun saya pakai sepatu supaya kaki ga kedinginan.

Sepatu travelling saya dulu hampir seperti gambar di bawah ini. Saya dulu pakai sepatu Nevada ini dan nyaman banget karena ringan. Tapi sepatuku yang Nevada ini udah jebol sekarang. 😀

shoes

  • Sandal

Sandal biasanya saya pakai kalau jalan2 sekedar keluar dari hotel (hang out) dan city sightseeing yang ga membutuhkan jalan kaki berkilo2. Sandal juga saya pakai kalau tujuan ke pantai tanpa masuk ke air. Sandalnya hampir2 kaya gambar dibawah ini. Jadi sandal buat hang out tanpa hak. Sengaja ga pakai hak buat back up kalau sepatu jebol selama travelling.

sandal

  • Sandal Jepit

Sandal jepit buat ke WC kalau tinggal di dorm hostel. Atau kalau mau keluar hotel buat ke mini market doank.

flip flop

Setiap orang beda2 alas kaki yang dipilih saat travelling. Kalau kamu travelling biasa bawa berapa alas kaki dan apa aja?

Advertisements

12 thoughts on “Sepatu

  1. Sekarang cuma bawa sneakers dan sendal jepit aja. Dulu sih bisa sampe bawa sepatu pesta juga lho, yah kali kan yahh tiba2 diajak kondangana tau makan di resto mewah.. hahaha.. berat2in aja padahal..

    Like

  2. Aku sejak dulu traveling sendiri cuma bawa sandal jepit dan sepatu kets. Kalau bisnis trip baru deh bawa segambreng karena kan pasti ada acara makan malam dan jalan2 sama orang area haha. Kalau jalan2 sendiri karena cuma bawa ransel jadinya 2 saja cukup. Kalau sekarang juga cuma bawa 2.

    Like

Please Feel Free to Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s