Buku, Buku, dan Buku

Kalau ada yang tanya saya ini termasuk boros atau ga.. Jawabannya iya boros… pake banget. Saya itu boros di buku. Setiap pergi ke Mall, saya pasti udah kaya ga ingat waktu dan saya habiskan di toko buku. Dan pulang bisa bawa 4 buku. Emangnya di baca? Iya beneran di baca. Tapi ga tentu juga selesainya berapa lama. Paling cepet ya 1 hari untuk 1 buku, paling lambat ya entahlah. #BukanSombong #MurniBiarDikiraIntelek #Ehhh.. πŸ˜€

Dulu saya apa2 pegang HP sampai tiap di bandara international dan liat para bule2, mereka bukan mainan HP tapi baca buku. Dan saya pengen mengubah kebiasaan yang gadget minded jadi book minded. Dan berhasil! Saya meminimalkan menghabiskan waktu dengan HP. Jadi kalau lagi nunggu, saya berusaha untuk gunakan waktunya untuk baca.

Buku apa yang saya baca? Random banget. Tiap orang bilang don’t judge a book by its cover, tapi maaf banget I do judge a book by its cover. Jadi buku yang saya beli bisa random banget tergantung mana yang covernya menarik. Hehehe. Dan buku selalu saya rawat, diplastikin dan dicap nama. Keliatan kan kalau saya ini penyayang. Buku aja disayang, apalagi kamu. #Lhoo πŸ˜€

C360_2016-04-29-11-02-53-875

Untuk cover plastic buku, saya menggunakan clear plastic film. Jadi disatu sisinya adalah stiker. Plastik jadi terekat sempurna di cover. Clear plastic filmΒ ini biasa dijual dalam bentuk gulungan.

plastic-cover
clear plastic film (wikihow.com)

Saking senengnya sama buku, saya pengen banget punya reading nook di rumah kaya gambar di bawah ini. Doakan biar kesampaian ya.. πŸ™‚

cozy-reading-nooks-15

Ada yang suka banget sama buku juga?

22 thoughts on “Buku, Buku, dan Buku

  1. Sama banget pengen punya tempat khusus baca buku. Koleksi desain sudah banyak, buku apalagi, tinggal tunggu rumahnya ajah. *nah loh*.
    Aih sama Dine, aku banyakan beli buku dari cover, kalo gak yah dari sinopsisnya lah, kalo gak yah dari yg mana yag diskon.
    #yukBeliBukuLagi atau tukeran?

    Like

  2. Akuuuu!! *acung tangan tinggi2. Kalau yang lain2 OLS kosmetika atau peralatan kecantikan, aku bisa berlama2 melototin OlS buat belanja buku. Selain itu aku juga betaahh banget ke toko buku bekas. Pokoknya kemana2 yg dicari ditoko buku. Aku lebih rela ketinggalan Hp dirumah kalau keluar daripada ketinggalan ga bawa buku, pasti gelisah. Pas kerja di Jakarta selama 6 tahun, trus balik ke Surabaya, barang yg paling banyak buku, ada sekitar 500an buku huahaha. Ga nyadar sampai pindahan. Boros banget.

    Like

    1. Iya aku juga kalau buku ketinggalan juga jadi stress.. mati gaya…pdhl dulu mainan HP mulu.. Bukuku juga kesebar2 ni di rumahku Jogja, rumah Balikpapan sama mess di site kerja… mau dikumpulin jadi satu, raknya ga cukup..makanya berharap bisa punya reading nook biar bisa punya satu tempat buat nampung semua..

      Like

  3. Duluuu suka banget baca buku, sekarang minta bacanya berkurang, pernah pengen punya cita2 punya perpustakaan pribadi, tapi lewat juga ternyata. buku aku juga dulu banyak banget, tapi akhirnya aku jual semua, karena kelamaan di gudang, dan tahun lalu rumah aku banyak rayapnya, jd drpd rusak, tak jual2-in.. nti kalau mkintanya balik lagi, baru beli buku lagi, heheh..

    Like

  4. aaak! baca postingan ini berasa dapet temen baru. Kita punya impian sama: bisa bangun perpustakaan besar yang berjendela macam di foto itu. Dan.. yap! aku pun boros. Kalo lagi kalap, bisa beli buku sampe satu dus mie instan. Tapi aku sangat amat selektif kalo milih buku, kayak milih jodoh gitu deh *ealah. Sangat tidak peduli terhadap cover, dan endorse. Hanya peduli pada isi cerita, rekomendasi temen, dan harga πŸ˜€

    Like

Please Feel Free to Leave a Comment

