Lantau

Saat di Hong Kong, sayang rasanya kalau tidak disempatin pergi ke Pulau Lantau (Lantau Island). Saya memang sengaja menjadwalkan pergi ke Lantau karena saya ingin menghindari suasana modern di Hong Kong saat saya 10 hari di Hong Kong.

Saya tinggal di daerah Kowloon, sehingga saya harus ke Hong Kong Island untuk menuju ke Lantau, karena kapal feri menuju Lantau hanya tersedia di Central Ferry Pier di Hong Kong Island. Dari Kowloon ke Hong Kong Island, saya menggunakan ferry yang pastinya murah meriah dibanding menggunakan MTR.

Tujuan utama saya di Lantau yang pasti adalah patung Buddha yang ada di atas bukit. Jadi saat saya sampai di Lantau menggunakan ferry dari Hong Kong, kita akan berada di daerah bernama Mui Wo. Dari pelabuhan feri (Mui Wo), menuju ke patung Buddha (Ngong Ping), saya menggunakan Bis No 2Β . Perjalanannya sekitar 45 menit.Β Kalau bisa saat di bis, ambil kursi sebelah kiri karena selama perjalanan, garis pantai ada di sebelah kiri kita jadi lumayan buat pemandangan selama perjalanan.

Sesampai di Ngong Ping, kita tidak hanya menikmati patung Buddha di atas bukit (Tian Tan Buddha), tapi juga Ngong Ping Piazza, Po Lin Monastery dan Wisdom Path.

 

ngong ping piazza
ngong ping piazza

 

po lin monastery
po lin monastery
The-Wisdom-Path
wisdom path

PS: Kalau ingin naik cable car menuju Ngong Ping, starting pointnya ada di Tung Chung. Ada 2 cara menuju Tung Chung: (1) Dari Mui Wo (pelabuhan feri), naik bis 3M, atau (2) Naik MTR menuju Tung Chung Station.

10 thoughts on “Lantau

  1. Ah, point yang bagus Dine, ambil kursi di kiri mengikuti garis pantai. Itu juga yang aku lakuin waktu ke Toraja dari Makassar, ambil kursi kiri karena pantai akan ada di kiri. πŸ˜€
    Btw, catatan buatku yang udah lama pengen ke HK tapi belom pernah nemu tiket murah. πŸ™‚

    Like

    1. Iya daripada di bis bosen mending liat pemandangan di luar.. secara lumayan lama juga dari pelabuhan ferinya sampai ke Ngong Ping.. Aku dulu si dapet tiket KUL-HKG (PP), 1,3 juta… kayanya itu udah paling murah…aku starting point travelling selalu lewat Kuala Lumpur karena ada direct flight dari Balikpapan..

      Like

  2. Gak sempat ke Ngong Ping waktu ke Hongkong. next time kayakya kudu ya.. soalnya dulu pas pergi gak mau terlalu di forsir kebeberapa tempat dalam sehari, secara ke Hongkong gak perlu visa kan, jadi yah udah, next time bakal balik lagi kesini.. haha..

    Like

  3. Wah, foto Budha ini sering aku lihat bersliweran di majalah2 (dulu pas masih di Indonesia), sampai aku penasaran. Lucky you sudah pernah melihat secara langsung πŸ™‚

    Like

Please Feel Free to Leave a Comment

