Menikmati Arsitektur Chi Lin Nunnery

Chi Lin Nunnery di Hong Kong merupakan tempat ibadah dan tempat tinggal para biksu Buddha. Menurut saya, tempat ini wajib dikunjungi saat ke Hong Kong karena arsitektur bangunannya yang cantik. Saya mengetahui tempat ini juga hasil dari browsing2 di internet karena saat saya ke Hong Kong dengan buku panduan perjalanan, tempat ini tidak ada dalam buku. 😦

Saat di Chi Lin Nunnery, kita bisa liat pemandangan yang kontras antara bangunan temple-nya dan bangunan pencakar langit dibelakangnya. Kerasa banget kan cantiknya bangunan ini ditengah2 modernnya Hong Kong.

Chi_Lin_Nunnery

Selain Chi Lin Nunnery, kita juga bisa menikmati Nan Lian Garden yang berada pas di depannya.

rute chi lin nunnery

Ketika saya masuk ke Nan Lian Garden, saya didekati oleh petugas dan dia meminta saya untuk tidak menggunakan tongsis (monopod) saat foto2. Saya memang saat itu bawa GoPro yang sudah dipasang di tongsis. Katanya di dalam taman boleh foto2 asal tongsis tidak digunakan sama sekali karena takut tongkatnya menghantam kepala pengunjung lain. 😀

nan lian garden
Nan Lian Garden (discoverhongkong.com)

Cara menuju ke Chi Lin Nunnery:

Naik MTR ke Diamond Hill Station, keluar melalui Exit C2. Ikuti penunjuk jalan menuju Chi Lin Nunnery.

11 thoughts on “Menikmati Arsitektur Chi Lin Nunnery

  1. Sukaa ngeliatin yang contrast antara kuil dan skyscrapper gini.
    Baru tau ada tempat ini di HK, abis kalo ke sana mainnya TST-Central doang :))

    Like

    1. Iya… tempat ini juga ga ada di buku panduan jalan2 Hong Kong, padahal menurutku ini bagus banget…transportnya juga gampang.. Haha aku klo ngikutin buku panduan juga yang ada TST – Central doank…

      Like

Please Feel Free to Leave a Comment

