Souvenir Dari Hanoi

Souvenir yang biasa saya beli kalo travelling, tak lain dan tak bukan adalah MAGNET KULKAS. Haha.Standar banget ya tapi memang ini yang paling mudah dicari dan jelas keliatan kalau udah travelling kemana aja. Tinggal ditaro dikulkas, dan bisa diliat siapa aja #Pamer. 😀

Jadi saat saya ke Hanoi, saya udah jalan2 keliling buat cari magnet kulkas, tapi kok ya magnetnya ga ada yang menarik hati. Pikir saya, ya udah daripada ga ada, mending beli aja satu yang ga jelek2 amat. Eh memang ya ga bisa dipungkiri kalau di Vietnam ini sadar aja kalo kita turis, jadi harga magnet biasa banget dikasi harga yang ga umum. Saya yang memang ga niat2 amat jadi mulai meninggalkan toko itu, langsung dipanggil dan dikasi harga baru yang sama aja mahalnya ga umum. Ya udah saya tetep tinggalin aja.

Sebenernya pengen juga beli boneka2 orang Vietnam ini sebagai oleh2, tapi kok serem ya. Saya kalau boneka berbentuk orang suka ngerasa horor sendiri sih, jadinya ga beli juga. #Penakut 😀

Saya yang tinggal di area Hang Bong Street, memang sering banget ngelewatin galeri lukisan di Hang Gai Street kalau dari Hoan Kiem Lake. Hang Gai Street memang jalan yang dipenuhi galeri2 lukisan. Setiap saya lewat, saya pasti berhenti di depan galerinya sambil liat2 lukisan di etalasenya, soalnya daripada masuk dan dikejar2 disuruh beli. Hehe.

Jadi setelah saya gagal beli magnet, saya melewati lagi tu Hang Gai Street dan akhirnya saya beranikan masuk ke galeri2 lukisan. Memang si ditawarin lukisan2, tapi ga maksa kaya di toko souvenir.

Setelah beberapa toko saya masukin, eng ing eng, akhirnya saya beli 2 lukisan. This is not me! Saya bukan pecinta lukisan, tapi saya bisa2nya jatuh cinta sama lukisan yang dipajang dan ga kelamaan mikir untuk langsung ambil lukisannya.

Ini dia lukisan yang saya beli di Hanoi:

hanoi painting_big

hanoi painting_small

Untuk harga (setelah tawar menawar yang ga alot. hehe), yang besar 45 dollar. Dan yang kecil, 200.000 Dong. Kenapa ada yang Dong, ada yang Dollar. Karena saya pertama niat beli yang kecil aja (pohon pink), jadi saya bayar pakai uang Dong. Nah tiba2 liat lukisan yang besar dan uang Dong saya kan buat biaya hidup, jadinya uang Dollar buat Unexpected Cost, keluar deh buat beli lukisan. 😀

Boros ya ternyata saya kalau ujug2 suka sesuatu padahal ga diniatin sama sekali. Tapi ga nyesel, saya suka banget sama lukisannya. Btw, mbak nya yang jual lukisan hapal lho kalau saya tiap hari lewat2 sambil liatin lukisannya di etalase. Hehe.

6 thoughts on “Souvenir Dari Hanoi

    1. Iya cantik ya.. imut gitu warnanya.. hehe… Klo di Hanoi, begitu tau kita turis, malah dikasi tau harganya dalam USD awalnya. Tapi waktu tanya2 harga, aku selalu bilang “How much is it in Vietnamese Dong?” soalnya udah terlanjur tukar USD nya ke Dong waktu nyampe di bandara…

      Like

  1. Gak masalah, yang penting kepuasan, tidak ada penyesalan, biar mahal juga. 😀
    Tapi emang cakep koq lukisannya. Jauh lebih baik daripada beli orang2an. 😀 Creepy emang.

    Like

Please Feel Free to Leave a Comment

