Pacuan Kuda di Hong Kong

Saat di Hong Kong, saya sudah merencanakan untuk menonton pacuan kuda di Happy Valley. Pacuan kuda diadakan setiap Rabu malam (jam 7 – 11 malam). Maka pada hari Rabu sore sekitar jam 3 saya sudah sampai ke Happy Valley.

happy valley racecourse

Rakyat Hong Kong sangat menyukai berjudi, jadi jangan heran kalau di Jockey Club akan ramai oleh antrian orang yang memasang taruhan. Saya awalnya berpikir antrian panjang di depan sebuah bangunan ini antrian orang di bank, ternyata ketika saya cermati nama bangunannya, disitu tertulis Jockey Club.

Ketika saya sampai di Happy Valley, saya meminta ijin ke resepsionisnya untuk masuk ke arena pacuan kuda. Dia memperbolehkan namun jam 5 sore harus sudah keluar untuk persiapan pacuan kuda. Mendengar hal itu, saya langsung semangat karena sebentar lagi saya akan menyaksikan sendiri pacuan kuda.

Saya bertanya harga tiket dan sekalian ingin membelinya. Resepsionisnya bilang harganya HKD 20 dan dia mengecek komputernya. Eh tiba2 resepsionisnya bilang kalau ternyata pacuan hari ini diadakan di Sha Tin bukan di Happy Valley. Sha Tin jaraknya 1 jam perjalanan dari Happy Valley kalau menggunakan mobil, kata resepsionisnya.

Karena jarak Sha Tin yang jauh dan saya sudah malas untuk berpindah tempat, saya pun merelakan untuk tidak menonton pacuan kuda dan menghabiskan sore itu jalan2 di arena pacuan kuda Happy Valley saja.

Please Feel Free to Leave a Comment

