Kartu Kredit Oh Kartu Kredit

Keberadaan kartu kredit bisa dibilang penting bagi traveler untuk booking hotel ataupun kereta di luar negeri. Awalnya saya yang menganggap kartu kredit ga penting, akhirnya saya niatkan untuk buat. Sebelumnya saya booking hotel di luar negeri pakai kartu kredit teman, lama2 kok ya segan.

Masalahnya gara2 saya pinjamkan kartu kredit ke adik buat beli game online (dengan syarat segera lunasin), eh ternyata di hack orang. So tiba2 ada tagihan yang tidak saya ketahui dari steamgames.com. Jadi lah tu kartu langsung saya blokir dengan menghubungi 14000 (tidak bebas pulsa). Bank Mandiri bilang akan mengirimkan kartu baru dengan biaya Rp 50.000 dengan waktu kirim 14 hari (tidak termasuk hari libur), saya iyakan.

Btw, tagihan yang ada (dari si hacker) harus saya lunasin juga.

Setelah lama tak kunjung datang dalam waktu sebulan, saya telpon ke 14000. Dan saya dapat info bahwa kartu berhasil diterima oleh Agnes. Saya yang merasa tidak kenal dan orang rumah tidak ada yang terima, langsung saya blokir lagi dan akan dikirim kartu baru. Bulan berikutnya, saya belum terima kartu kredit dan dapat info diterima oleh Agnes lagi. Langsung saya blokir lagi. Siapa sih Agnes ini?!

Ternyata eh ternyata, Agnes adalah resepsionis dikantor saya. Saya tidak kenal karena saya kerja di site jadi tidak berhubungan dengan kantor pusat. Padahal saya bilang ke Bank Mandiri kalau semua surat menyurat dikirim ke rumah, tapi ternyata dikirim ke kantor. Well, dalam pembuatan kartu kredit memang wajib isi alamat kantor, saya isi berdasarkan alamat yang ada di slip gaji karena ga mungkin lokasiĀ site tempat saya bekerja.

Jadi kalau merasa kartu kredit tak kunjung datang ke rumah, coba cek di kantor yang didaftarkan saat buat kartu kredit. Toh walaupun kita bilang ke Bank Mandiri untuk alamatnya ke rumah, buktinya malah dikirim ke kantor sama kurirnya.

 

2 thoughts on “Kartu Kredit Oh Kartu Kredit

Please Feel Free to Leave a Comment

