Kena Scam Airport Shuttle di Hanoi

Saat saya travelling ke Hanoi dari Kuala Lumpur, bisa dibilang saya masih bingung transportasi apa yang murah dari Noi Bai Airport Hanoi ke tengah kota tepatnya di daerah Hoan Kiem Lake.

Saya berusaha menghindari taksi karena ingin mengirit biaya transportasi. Akhirnya saya putuskan menggunakan minibus bandara yang bertuliskan Vietnam Airlines. Jadi keluar dari pintu kedatangan langsung aja ke kanan, disana akan ada minibus Vietnam Airlines yang stand by untuk tujuan pusat kota.

Saya pikir harganya pasti sudah flat kan ya, eh ternyata sistemnya tawar menawar. Jadi saat saya googling, saya lihat kalau harga per orangnya 40.000 Dong, namun sampai di sana tidak ada tulisan harganya, jadi terpaksa tanya langsung ke sopirnya.

Geraldine: How much is it?

Driver: 160.000 Dong to youw howtew (your hotel maksudnya tapi dengan aksen Vietnam)

Geraldine: It’s expensive. If I want to go to your office in the city center. How much is it? No need to go to my hotel.

Saya lihat kantornya memang tidak terlalu jauh dari hotel saya jadi saya berani bilang minta diturunkan di kantornya aja. Sisanya tinggal coba jalan kaki atau coba cari ojek atau apalah. Secara dari info 40.000 Dong kok dikasi harga 160.000 Dong. 4 kali lipat ini namanya.

Driver: Ok 80.000 Dong

Geraldine: To Vietnam Airlines office?

Driver: To youw howtew, I give you 80.000 Dong

Ketika saya masih mikir2, dia ninggalin saya buat masukin tas2nya turis ke mobilnya. Dan mobilnya sudah penuh kecuali kursi disamping sopir. Karena dia uda siap2 berangkat, terpaksa deh saya ikut dengan harga segitu.

2 thoughts on “Kena Scam Airport Shuttle di Hanoi

Please Feel Free to Leave a Comment

