Gagal Umrah

Niat umrah sudah dari awal 2015, makanya langsung daftar dan lunasin di bulan Januari 2015 untuk berangkat Februari 2016. Eh tiba2 hari ini (19 Desember 2015) denger kabar kalau ada oknum di travel agentnya yang bawa lari uangnya. Ga tau ini bener ga tapi yang pasti pihak travel sudah konfirmasi kalau keberangkatan Desember 2015 sampai April 2016 dibatalkan.

Akhirnya ditengah galaunya karena ga jadi berangkat umrah ini, dapat info kalau hal ini sudah masuk berita. Berikut link beritanya:

http://www.kaltimpost.co.id/berita/detail/252875-1200-orang-gagal-umrah-tuntut-duit-kembali.html

http://www.jawapos.com/read/2015/12/19/13940/sudah-pamitan-ratusan-calon-jemaah-umrah-tertipu

http://balikpapan.prokal.co/read/news/179343-ratusan-calon-jemaah-umrah-kena-tipu.html

Kenal sama Tisa Tour (Timur Sarana Tour & Travel) ini dari kolega kantor yang sudah pakai jasanya sebelumnya dan ga ada masalah sama sekali. Eh ini sekalinya pas mau umrah pakai travel agent ini, pas lagi apesnya.

Tisa Tour berjanji bakal mengembalikan uang, namun belum tau tepatnya kapan. Saya si sudah ke kantornya dan disuruh ngisi formulir pengembalian dana dengan memperlihatkan bukti pembayaran. Ya saya si cuma berharap kalau uang bisa balik seutuhnya dan pasti ada hikmah di balik semua ini. Amin.

UPDATE:

Kantor Tisa di Balikpapan sudah jadi rumah makan. Saya tidak tahu pindah kemana. Tidak bisa lagi follow up pengembalian uang. 😦

 

 

14 thoughts on “Gagal Umrah

  1. assalamualaikum mbak
    salam kenal,saya juga termasuk calon jamaah umroh tisa tour dari boyolali dan sedang menunggu kabar dari pusat…saya rencana berangkat bulan maret 2016,dari boyolali ada 107 jamaah,kita berdoa aja mbak semoga direktur tisa tour diberi kelapangan riski n kesehatan agar bisa mengembalikan semua uang jamaah yg telah disetorkan ke pihak tisa tour,amiin

    Like

  2. Geraldine … ! Oi oi. Apa kabar nih? Inget aku ga? Temen SMP KPS dulu. Aku juga ikutan Tisa. Rencana berangkat bulan Februari 2016 ini. Wih, kalau jadi kan kita bisa ketemuan di Mekkah (ga mikir jamaah umroh ada berapaan hahaha) Duitnya juga belum dibalikin. Tapi nanti aku insya Allah tgl 27 Februari ini berangkatnyaaaa. Beda tour agent sih, lumayanlah daripada ga jadi kan? Pengen banget ke sana soalnya hehehe. Seneng deh liat blognya Gerald. Tips tips travellingnya dicontek hahahaha.

    Like

    1. Hi Yunica… iya inget donk.. kita memang ga ketemu pas umroh, tapi kita bisa ketemu di blog ini uda berkah tersendiri… kangen sama kamu… makasih supportnya untuk blogku (*hug)…aku doain semoga lancar ya umrohnya…

      Like

  3. Assalamu’alaikum wr.wb.

    Saya, adik saya dan kedua org tua saya juga menjadi korban Tisa ini. Kami seharusnya berangkat awal Feb 2016 kemarin.

    Dengar2 kasusnya sudah di polisi. Apa benar?
    Saya kurang update mengenai hal ini. Bisa tolong info jika ada berita yg lebih update.
    Maaf bila kurang berkenan.

    Terima kasih sebelumnya.

    Wassalam

    Like

    1. Waalaikumsalam.. Yang saya tau memang saat jamaah diberitahu massal, jamaah marah dan minta direktur Tisa ditangkap, karena memang saat itu ada polisi. Namun direktur bilang kalau ditangkap polisi, bagaimana dia mengembalikan uang. Dan sampai saat ini berita seperti sudah tidak membicarakan itu lagi. Saat saya datangi kantornya, yang ada hanya ibu yang nungguin kantor aja. Tidak ada info2 kapan uang bakal dikembalikan. Hanya janji saja. Namun kalau ada update, saya akan infokan. Karena saya pun berharap uang bisa kembali.

      Like

  4. Assalamualaikum Wr. Wb. Alhamdulillah saya juga termsk jamaah Tisa yg recana berangkt Des.18,2015. Kalau kita pikir dg negatip tinking kita pasti kecewa, marah, emosi dll. Dan itu manusiawi karena merasa ditipu. Tapi sebaliknya kalo kita tanggapi dg positip tinking karna Allah. Barangkali akn lebih nyaman hidada dan dihati kita. Karna kehidupan dan gerak-gerik manusia setiap detik selama 24 jam selalu dimonitor dan diawasi oleh SWT. Singkatnya mudahan dibalik kejadian ini Insya Allah ada kimahnya yg lebih baik. Amin Yarobbal Alamin.

    Like

  5. assalamualikum

    ibu dan tante saya juga jadi korban travel agent ini.. menurut saya kita sebagai para korban harus punya wadah pemersatu sehingga bisa bersama2 memikirkan langkah kedepan, apakah itu melaporkan ke pengadilan dan polisi atau solusi yg lain..
    mohon info contatk nya utk semua para korban.. ini kontak saya 087771113001

    Like

    1. Waalaikumsalam… kalau ada info untuk daerah saya, akan saya kabari.. untuk saat ini, berita itu sudah seperti hilang dan tak tahu kabar terbaru bagaimana dengan pengembalian uang ataupun ganti rugi.. saya pun menunggu namun tak ada kabar dari pihak Tisa..

      Like

  6. Asalamualaikum,

    Saya dan ibu saya juga menjadi korban dari TISA Tour. Detail dari sudah saya jelaskan di https://www.lapor.go.id/id/1426983/pembatalan-sepihak-timur-sarana-tour-dan-travel-(tisa-tour)-yang-mengecewakan-dan-jemaah-belum-mendapatkan-refund.html

    selama 6 bulan saya terus hubungi pak antho 08161814988 selaku pimpinan tisa tour jakarta namun tidak pernah ada respons positif. Waktu itu pernah bilang kalau tisa sudah ada peminatnya, sudah ada uang walaupun jumlahnya masih sedikit dan meminta keterangan saya. Saya berikan foto bukti2 saya, dan dia berjanji akan dikembalikan. Namun sampai detik ini tidak ada pengembalian apapun ke saya.

    Like

    1. Waalaikumsalam,
      Saya juga sudah mengurus surat2 yang dibutuhkan untuk pengembalian dana sesuai dengan yang Tisa minta, namun sampai sekarang juga belum ada kabar. Btw, terima kasih untuk info terkait yang dilampirkan di komen. Saya pun masih menunggu kepastian sampai saat ini.

      Like

Please Feel Free to Leave a Comment

