Gate P9

Sampai di bandara saat last minute tu memang ga enak ya?! Kejadian ini terjadi saat saya akan berangkat ke Siem Reap dari Kuala Lumpur. Saya sampai di bandara sekitar 30 menit sebelum waktu boarding. Sesampainya di KLIA2, saya cek layar departure dan mendapati gate saya ada di P9.

Masuk ke pintu masuk keberangkatan international, saya ketemu dengan antrian imigrasi yang panjangnya bukan main. Ya udah saya pilih acak. Namun seiring waktu berjalan, antrian imigrasi saya sepertinya lambat, sedangkan antrian sebelah lebih cepat. Mau masuk ke antrian itu, sudah banyak orang juga. Jadi kaya ngira2 mau pindah apa tetep di antrian.

Akhirnya pilih untuk tetap diantrian. Dan bener…. lamaaaaa banget dibandingin antrian sebelah. Waktu keberangkatan sudah hampir dekat dan saya masih berada di antrian imigrasi. Stress banget rasanya!

Berikut floor map KLIA2:

klia2

Gate P itu jauh jaraknya dari main building. Waktu menunjukkan masih ada 10 menit lagi sebelum boarding saat saya berhasil melewati imigrasi.  Saya menuju security khusus airlines crew, secara ga ada antriannya. Bodo amat dah, secara antrian security untuk penumpang aja panjang gitu. Jadi setelah melewati security pertama, saya langsung lari. Ga peduli orang mau mikir apa liat saya lari kesetanan gitu, yang penting saya harus cepat sampai. Saya lari sampai napas saya rasanya mau habis. Jarak yang jauh dan security kedua yang harus dilewati masi menanti di depan. Pikiran saya sampai kacau ga jelas. Sampailah saya pada security checking di depan gate P, antrian tidak begitu panjang dan lolos lah saya dari security ga begitu lama.

Karena sempat panik, ditambah lari dan sudah ga kepikiran apa-apa lagi, saya menuju gate P5. Sesampai disana, kenapa pesawatnya ke Bangkok?! Panik ga karuan karena ternyata saya lupa gatenya. Saya langsung aja masuk gate P5 dan bertanya ke petugasnya, akhirnya dia memberi tahu bahwa gate ke Siem Reap ada di gate P9. Oh iya ya!

Saya lari ke gate P9, kertas boarding di sobek, masuk ke ruang tunggu dan lihat orang2 sudah mengantri masuk pesawat. Saya bukannya ngantri malah duduk dulu. Ga sadar keluar air mata karena campur aduk antara panik, capek, lega. Habis napas ini lari dan juga pakai acara lupa gate N salah. Normalin nafas dulu sebentar di kursi dan habis itu langsung ikut ngantri masuk pesawat.

Intinya, ga mau lagi saya ke bandara saat last minute apalagi penerbangan internasional. Orang panik itu udah ga rasional. Bahkan screen yang ada di antar gate aja diabaikan saat bingung gatenya dimana.

Emang si pernah denger ada yang bilang kalau pesawat ga akan ninggalin penumpangnya yang sudah check in. Ishhh… tetep aja ah ga mau saya berangkat ke bandara saat mepet jam boarding. Kapok!

Advertisements

Please Feel Free to Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s