Jalan-Jalan Ke Bukit Bangkirai

Saya tinggal di Balikpapan, tapi ga pernah jalan-jalan ke tempat wisata sampai akhirnya saya niatkan ke Bukit Bangkirai di kabupaten Kutai Kertanegara (November 2015). Perjalanan ke sana bisa dibilang jauh dari kota Balikpapan dan semakin mendekati tempat wisata, jalannya sudah ga ada aspalnya jadi tinggal jalanan berbatu.

Yang membuat saya tertarik ke Bukit Bangkirai yaitu karena canopy bridgenya yang berada di ketinggian 30 meter.

Harga masuknya adalah sebagai berikut:

harga tiket bukit bangkirai

Setelah membeli tiket, kita harus jalan melalui trek ke canopy bridge sejauh 500 meter. Berikut penampakan treknya:

trek bukit bangkirai

Setelah jalan sejauh 500 meter, sampailah kita ke canopy bridge. Begini tampilannya:

Di Bukit Bangkirai juga disewakan cottage. Begini tampilan cottage dan harganya:

cottage bukit bangkirai

harga cottage bukit bangkirai

 

Well, bisa dibilang saya agak kecewa karena disini saya hanya terkesan oleh canopy bridge yang terhubung antara 4 pohon. Ada canopy bridge yang tidak mengarah kemanapun, sehingga untuk turun, kita balik lagi melewati canopy bridge yang sudah kita lewati.

Tapi walau bagaimanapun juga, saya senang akhirnya kesampaian juga ke tempat ini dan merasakan canopy bridgenya.

 

Please Feel Free to Leave a Comment

