Mampir Sebentar Di Singapura

Karena Singapura bersebelahan dengan Malaysia, saya menyempatkan diri untuk mengunjungi Singapura saat saya berada di Malaysia. Saya ke Singapura menggunakan kereta api malam Senandung Sutera dari Kuala Lumpur. Sejak 1 Juli 2015, kereta tersebut sudah tidak beroperasi lagi menghubungkan Malaysia dan Singapura. Jadi jika ada yang ingin pergi ke Singapura dari Kuala Lumpur melalui jalan darat, lebih baik pakai Bis.

Saya sampai di stasiun kereta Woodlands, Singapura. Tujuan saya adalah bandara Changi untuk menitipkan tas di bagian Left Baggage supaya keliling Singapura tidak perlu bawa tas carrier. Saya naik bis dari stasiun kereta api Woodlands ke stasiun MRT Woodlands. Dari sana saya menggunakan MRT ke bandara Changi.

train system singapore

Setelah menitipkan tas di bandara, saya menuju China Town menggunakan MRT. Keluar dari MRT Chinatown melalui pintu A.

  • Chinatown Heritage Center

chinatown heritage center

  • Sri Mariamman Temple

sri mariamman

  • Buddha Tooth Relic Temple

buddha tooth relic temple

  • Masjid Jamae

jamae mosque

Setelah selesai jalan2 di daerah Chinatown, sholat di Masjid Jamae, dan makan di restaurant halal di sebelah masjid, saya melanjutkan ke MRT Raffles Place. Ke daerah Raffles Place, apalagi yang di cari kalau bukan patung Merlion.

merlion

Masih banyak tempat yang bisa dikunjungi di Singapura, namun karena tiba2 saya merasa tidak enak badan karena tidur kedinginan di kereta malam, saya kembali ke bandara Changi untuk menunggu pesawat malam saya ke Thailand. Padahal saya ingin sekali ke Little India Singapore dan juga Arab Street.

Please Feel Free to Leave a Comment

