Mengunjungi Grand Palace dan Dusit Palace di Bangkok

Pergi ke Bangkok pertama kali? Tempat wajib yang harus dikunjungi saat di Bangkok yaitu Grand Palace. Grand Palace dulunya adalah tempat tinggal raja2. Karena areanya luas, lebih baik berangkat dari pagi supaya tidak kepanasan saat berkeliling kompleks. Karena saya menginap di daerah Khao San Road, jadi saya ke Grand Palace hanya jalan kaki sekitar 1 km.

grand palace

Biaya Masuk

Biaya masuknya memang tergolong agak mahal yaitu 500 Baht, namun tiket tersebut juga termasuk tiket masuk ke area Dusit Palace yang berlaku maksimal seminggu.

Tourist Scam

Dinding grand palace memang tinggi dan besar2 yang juga memiliki pintu di beberapa sisi. Untuk turis yang baru pertama kali ke Grand Palace, jangan terkecoh oleh tipuan yang bilang Grand Palace tutup karena Grand Palace buka setiap hari jam 8.30 – 13.30. Pintu masuk Grand Palace ada di sebelah UTARA, jadi jangan heran kalau pintu di sisi yang lain tertutup.

Dusit Palace

Pastikan pergi ke Dusit Palace SETELAH mengunjungi Grand Palace karena tiket Grand Palace termasuk tiket ke Dusit Palace NAMUN tiket ke Dusit Palace tidak termasuk tiket ke Grand Palace. Jadi saat kita beli tiket Grand Palace, kita WAJIB beli tiket masuk ke Dusit Palace, makanya mahal. Sayang banget kalau ga dipakai kan kalau sudah dibayar, jadi saya ke Dusit Palace keesokan harinya setelah mengunjungi Grand Palace. Dusit Palace TUTUP hari Senin jadi pastikan kita mengunjunginya selain hari senin.

Untuk menuju Dusit Palace, saya naik bis no 70 dari jalan Ratchadamnoen Klang (selatan Khao San Road). Saat di Dusit Palace, kita tinggal tunjukkan tiket masuk yang sudah kita beli di Grand Palace supaya kita tidak usah beli tiket masuk lagi. Saya masuk gratis ke bangunan Abishek Dusit Throne Hall, Vimanmek Mansion, dan Anantha Samakhom Throne Hall.


Dress Code

Pastikan pakaian kita sopan saat mengunjungi tempat2 ini.

  • Bahu tertutup yang berarti pakaian kita harus berlengan dan pakaian tidak menerawang.
  • Tidak sandal jepitan/kaki kelihatan terbuka. Pakai kaus kaki kalau misal hanya pakai sandal.
  • Tidak boleh pakai celana pendek. Saya selalu bawa kain bali di tas jalan karena biasanya beberapa tempat wisata yang berhubungan dengan tempat pemujaan atau tempat yang dihormati, walaupun kita pakai celana panjang, kita harus tutup lagi pakai kain sarung. Daripada ikut antrian peminjaman sarung yang juga harus deposit uang, mending saya bawa kain sendiri.
8 thoughts on “Mengunjungi Grand Palace dan Dusit Palace di Bangkok

  1. Kak, need advise nih.
    worth it ga sih kita kesini? aku kan lagi bikin itin nih, dan lagi mempertimbangkan si Dusit Palace ini untuk masuk list atau ga. kira-kira estimasi berapa lama yak kita ngabisin waktu di dusit palace? .

    Please response ya.. Thankie

    Like

    1. Maaf baru bales.. Baru pulang dari Bangkok lagi ni.. Kalo menurut aku si sekalian aja dikunjungi apalagi uda beli tiket ke Grand Palace kan uda include Dusit Palacenya.. Maaf banget late reply. Ga sempet ngecek WP waktu travelling kemarin… Kan ini landmarknya jadi sayang kalo ga dikunjungi sekalian..

      Like

    1. Saya sebelumnya cari di internet memang no 70, dan akhirnya saya pakai yang itu. Kalau yang lain, saya kurang tau. Harganya per orang cuma berapa belas gitu (lupa tepatnya berapa), yang pasti ga sampai 20 baht.

      Like

Please Feel Free to Leave a Comment

